Bayak Manfaat Dengan Mengkonsumsi Ice Cream

Bisa jadi Anda merupakan salah satu penyuka es krim yang takut gemuk dan sakit tenggorokan. Anda pun terpaksa “berpuasa” mengonsumsi es krim. Jika benar begitu adanya, Anda termakan mitos.

Berikut beragam manfaat sehat dari mengonsumsi es krim:

Kaya kalsium
 
Es krim merupakan salah satu produk olahan susu. Karena itu, es krim mengandung kalsium yang tinggi. Nutrisi ini memperkuat tulang dan menaikkan energi Anda. Untuk mendapatkan tulang yang kuat dan tubuh yang bugar, es krim dapat dijadikan salah satu kudapan pilihan.

Menguatkan gigi dan gusi

Kalau Anda berpikir makan es krim bikin sakit gigi, pikirkan lagi. Pasalnya, kalsium dalam es krim justru dapat melindungi gigi dan menguatkan gusi.

Baik bagi jantung

Cokelat es krim juga bermanfaat bagi tubuh. Jika Anda memiliki masalah gangguan jantung, Anda bisa pilih es krim cokelat. Pasalnya, dark chocolate memiliki flavonoid yang melindungi arteri dari peradangan.

Beragam vitamin

Satu sendok es krim memiliki vitamin A, D, K, dan B12. Vitamin A bermanfaat dalam memperbaiki daya pandangan mata, vitamin D menyerap kalsium, dan nutrisi sehat lain dari makanan dikonsumsi dan menyimpannya di ginjal. Vitamin K meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan membuka sel darah tersumbat. Vitamin B12 meningkatkan memori dan sistem saraf.

Membantu menurunkan berat badan

Ingin tahu bagaimana? Ya, jika tubuh memiliki sesuatu yang dingin, suhu tubuh akan meningkat. Ketika itu, tubuh membutuhkan energi untuk menghangatkan diri. Untuk mengatur suhu, dalam tubuh Anda pun akan membakar kalori dan lemak.

Jadi, makan es krim dapat juga membantu tubuh menurunkan berat badan. Hanya saja, tidak dikonsumsi dalam jumlah berlebih dan memilih sumber susu yang dibuat. Pilih susu yang low-fat.

Memberi manfaat protein

Satu sendok es krim menyediakan protein yang cukup untuk memiliki hari yang aktif. Tubuh membutuhkan protein setiap hari untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot. Sebuah suguhan lezat untuk meremajakan diri setelah berolahraga.

Pilih susu rendah lemak
 
Es krim yang dibuat dari susu rendah lemak, seperti susu skim memiliki lebih banyak manfaat kesehatan. Jadi, Anda tak perlu khawatir tentang bobot tubuh.
 

0 komentar:

Posting Komentar