Manfaat game online bagi anak kita

Game online mungkin  sudah menjadi hobi bagi banyak orang di sekeliling kita. baik dewasa maupun anank-anak yang masih usia sekolah bahkan adapula yang maniak pada game online sehingga sebagian waktu di setiap harinya dihabiskan untuk bermain game online. namun apa pandangan kita sebagai orang tua pada anak kita yang sudah kecanduan pada game online? tenang! coba kita telaah terlebih dahulu sisi baiknya hal tersebut bagi mereka.
  1. Game online dapat membuat mereka berfikir, dalam game selalu ada hal yang mengharuskan memiliki perhitungan. seperti pada game-game tertentu ada perhitungan mata uang di dalamnya. ada juga perhitungan strategi yang mengharuskan mereka berfikir cepat.
  2. Game online dapat memusatkan wilayah pergaulan mereka, dengan demikian mereka setelah pulang sekolah akan me refresh pikirannya dengan bermain game dengan uang saku yang sengaja mereka sisihkan. jika dilihat dari pergaulan sekarang game online lebih baik dibanding dengan pulang sekolah dan nongkrong di suatu tempat melakukan hal-hal yang kurang baik. Seperti merokok dan hal-hal yang kurang baik lainnya.
  3. game online membantu proses berfikir dan membuat pikiran santai karena senang menjalani hobinya setiap hari.
Nah, sekarang kita bisa lebih tenang dengan anak kita yang pulang sekolah selalu telat karena pergi bermain game online. Namun kita sebagai orang tua juga harus tetap mengawasi aktifitas mereka dan selalu menasihati agar tidak melakukannya  secara berlebihan demi keseimbangan pola hidup mereka nantinya. Lalu, bagaimana menurut anda? 

0 komentar:

Posting Komentar