Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Momongan rupanya dapat membantu ibu yang baru melahirkan menurunkan berat badan. Lihat saja Ashlee Simpson. Penyanyi berusia 24 tahun ini mengandalkan bayinya, Bronx Mowgli, untuk mendapatkan kembali bentuk badannya. Caranya dengan bermain ciluk-ba dengan sang bayi.

Segera setelah melahirkan putra pertamanya dari Pete Wentz itu pada November tahun lalu, Ashlee sudah bertekad menghilangkan berat tambahan selama kehamilan. Ia lalu menjalani program low-impact 30 Days Body After Baby ala Jackie Keller. Sejak itu, ia sudah berhasil mengurangi berat sekitar 13,6 kilogram.

Selain berolahraga, Ashlee juga memperketat makanannya. Setiap hari, pelantun lagu Boyfriend ini memuaskan diri dengan makanan dan kudapan rendah lemak Nutrifit. Seorang sumber yang didapat femalefirst.co.uk mengatakan Ashlee juga telah mengganti roti manis dan sirup bergula dengan roti gandum dan beri-berian.

Adik penyanyi Jessica Simpson ini juga membatasi diri menyantap makanan siap saji. Peraih penghargaan Billboard untuk Pendatang Baru Wanita Terbaik 2004 ini memilih sepotong pizza dengan topping sayuran.

Beberapa waktu lalu, Ashlee membela kakaknya, Jessica yang dihujani kritikan mengenai berat badannya. “Aku sangat kesal. Sejak kapan berat perempuan memiliki nilai berita? Bagaimana mungkin kita mengharapkan para remaja perempuan untuk mencintai dan menghormati diri sendiri di tengah lingkungan yang terus menilai tubuh berdasarkan ukurannya?” kata Ashlee di blog pribadinya.

0 komentar:

Posting Komentar