Menikmati Budaya Khas Yogyakarta

Dji Sam Soe Jelajah Mahakarya Indonesia adalah sebuah acara yang diselenggarakan untuk menjembatani para dewasa Indonesia untuk lebih mengenal, mencintai, dan bangga terhadap mahakarya Indonesia. Indonesia memiliki banyak sekali mahakarya yang begitu indah. Mahakarya Indonesia terdiri dari hasil ciptaan Tuhan berupa keindahan alam dan hasil karya manusia berupa budaya dan arsitektur yang indah.

"Banyak orang Indonesia yang mengaku cinta Indonesia tetapi memiliki pengetahuan yang sangat sedikit mengenai kebudayaan dan kekayaan Indonesia. Ini yang harus dijembatani, bagaimana kita bisa menggerakkan mereka yang cinta Indonesia untuk lebih menghargai mahakarya Indonesia dan menciptakan inspirasi bagi lingkungannya,” ujar Asep Kambali seorang sejarawan dan ketua komunitas Historical.

Kota Yogyakarta dan Pulau Lombok menjadi tempat tujuan hadiah utama Jelajah Mahakarya Indonesia. Kedua tempat tersebut dipilih karena keeksotisan alam dan budaya yang khas dari daerah tersebut begitu memukau. Di Kota Yogyakarta para pemenang akan diajak melihat warisan kebudayaan yang dituangkan melalui cara yang kontemporer. Setelah selesai menikmati keindahan budaya khas Yogyakarta, para peserta akan beranjak menuju Lombok.

Lombok dan Gunung Rinjani adalah satu paket keindahan eksotis dari Nusa Tenggara Barat. Peserta akan merasakan sensasi menjadi seorang trekker untuk menaklukan Gunung Rinjani. Jalur ini sering dianggap sebagai salah satu jalur trekking tingkat advance. Serangkaian kegiatan akan dikemas secara khusus agar memberikan kesan mendalam serta menjadikannya sebuah pengalaman tak terlupakan.

“Yang menarik ketika kita travelling bukan saja melihat pemandangan yang indah, tetapi juga mendapatkan berbagai pengalaman baru dan unik tentang kebudayaan Indonesia yang menjadi pelajaran betapa seharusnya kita berbangga hati menjadi orang Indonesia,” ujar Trinity seorang traveler yang telah membukukanh pengalamannya menjelajah Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar