Sejuta Manfaat Konsumsi Seafood

Banyak orang menyukai makanan seafood karena proses memasak yang mudah dan cepat. Tak hanya itu, makanan yang terdiri dari ikan, kepiting, udang, cumi serta kerang ini paling cocok ditemani sayuran.

Meskipun sudah banyak masyarakat yang mulai enggan mengonsumsi seafood dikarenakan bisa menyebabkan kesehatan terganggu namun nyatanya seafood bisa memberikan dampak yang baik buat tubuh Anda pribadi.

Untuk lebih jelas mengetahui apa saja manfaat seusai mengonsumsi makanan laut atau yang lebih dikenal dengan seafood ini, mari simak sejuta manfaat seperti diulas Boldsky, berikut ini:

Rendah lemak
Jangan salah menyangka, bila makanan seafood terdapat kadar lemak yang tinggi tapi pada kenyataannya makanan ini sangat rendah lemak, yaitu ikan dan kerang.

Perlu diingat daging tanpa lemak seperti ikan, salmon, udang merupakan makanan laut yang sehat karena sangat sedikit kadar lemak jenuh sehingga Anda tak perlu lagi khawatir soal kenaikan berat badan Anda.

Protein
Salah satu manfaat mengonsumsi makanan laut lainnya adalah begitu besar kadar omega-3 yang dimilikinya terutama pada omega-3 asam lemak, kadar ini membantu Anda untuk memiliki jantung yang sehat. Makanan seafood seperti salmon, makarel memiliki kadar omega-3 asam lemak yang kaya.

Diet
Untuk melakukan diet, Anda bisa mengonsumsi seafood tetapi dalam menyantapnya kadarnya pun juga harus dibatasi sebab semua makanan yang dikonsumsi berlebihan tentunya tidak bagus buat Anda.

Vitamin dan Mineral
Makanan laut bukan sebatas kaya akan protein tapi vitamin dan mineralnya juga sangat bagus, apalagi bila dalam mengolahnya cukup dibakar atau dipanggang saja sebab nilai gizi dan nutrisi pada olahan makanan laut masih bisa terasa dan di dapatkan ketimbang dengan cara digoreng.

Bahkan makanan laut atau seafood ini dipercaya sebagai makanan yang lebih baik kadar nutrisinya ketimbang daging maupun telur terutama pada ikan dan kepiting yang kaya sekali kadar vitamin dan mineralnya.
 Ikan
Makanan seafood yang satu ini sangat kaya rendah kalori dan kolesterol, bahkan ikan kaya akan omega-3nya, cukup konsumsi ikan dua hingga tiga kali dalam seminggu, efek lainnya ikan bisa membuat penglihatan jadi lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar