Jangan Lakukan Ini saat Tumbuh Uban


APAKAH Anda baru pertama kali memiliki uban yang tumbuh di area rambut? Mungkin hal pertama yang Anda lakukan adalah mencabutnya atau menyemir rambut beruban tersebut.

Ternyata, melakukan hal tersebut tidak menjadi solusi yang baik untuk mencegah rambut putih Anda tumbuh kembali. Terdapat beberapa kesalahan besar yang sering dilakukan orang banyak saat mereka baru saja memiliki rambut beruban.

Berikut ini lima perlakuan yang wajib Anda hindari, sebagaimana yang dilansirHuffington Post.

Mencabut uban

Menurut trichologist Philip Kingsley, Elizabeth Cunnane Philips mengatakan bahwa mitos kecantikan dengan mencabut uban akan menekan pertumbuhannya adalah salah dan tidak ada gunanya.

“Meskipun mencabut uban tidak dapat menambah folikel yang kita miliki dan tidak akan menyebabkan rambut di sekitarnya berubah menjadi uban. Dengan mencabut uban secara paksa akan melukai folikel dan akan terjadi rasa gatal. Hal ini dianggap tidak ideal untuk mengurangi uban di sekitar rambut,” jelasnya.

Asal dalam mewarnai rambut

Saat Anda ingin menutupi rambut putih di kepala, pilihan yang tepat adalah sesuaikan dengan warna rambut yang dimiliki. Jangan sampai saat mulai mewarnai rambut, tidak pas dengan volume rambut, bahkan warnanya sendiri.

Highlights dengan warna rambut yang pas adalah langkah awal terbaik untuk mewarnai rambut beruban. Pasalnya, highlight mampu membaur warnanya dengan uban, kemudian variasikan dengan gaya potongan yang sesuai dengan wajah.

Pewarna rambut permanen dan melakukan sendiri di rumah 

Hindari mewarnai rambut tanpa bantuan orang lain di rumah. Pasalnya, Anda tidak bisa melihat dengan jelas di mana letak uban yang tumbut tersebut.

Biasanya, mewarnai rambut sendiri tidak akan rata, apalagi jika Anda menggunakan pewarnaan rambut permanen untuk menutupi uban. Hal ini tidak akan bekerja dengan maksimal dan akan merusak volume rambut.

Malas perawataan rambut

Saat uban mulai kasar dan mengkilat, dua ahli kecantikan menyarankan untuk merawat rambut lebih sering. Agar tampilannya tampak indah dan halus. Coba gunakan kondisioner dan sampo yang dapat melembapkan rambut.

Tidak mengonsumsi vitamin dan protein

Para peneliti telah menunjukkan bahwa orang yang memiliki uban pada rambutnya cenderung kekurangan vitamin b dalam asupan makanannya. Mengonsumsi vitamin dan protein untuk rambut dapat menekan pertumbuhan uban dan rambut senantiasa halus serta terawat.

0 komentar:

Posting Komentar