Tip & Trik Usir Bau Badan


MEMILIKI badan yang harum adalah impian setiap wanita. Berikut ini solusi yang bisa Anda lakukan agar tidak mengalami bau badan.
 
dr. Eddy Karta, SpKK dari Edmo Clinic Jakarta memberikan penjelasan untuk Anda, sebagaimana dilansir Mom & Kiddie.
 
-Mandi secara rutin dua kali sehari. Perhatikan secara khusus daerah ketiak dan selangkangan saat bersabun. Bersihkan dari sisa deodoran dan bahan apapun.

-Penggunaan sabun antibakterial untuk daerah ketiak dan selangkangan dapat membantu mengurangi bau badan.

-Gunakan antiperspiran yang dapat mengurangi produksi keringat misalnya yang mengandung aluminium chlorida. Deodoran dapat digunakan untuk menutupi bau. Namun bila kombinasi parfum dalam deodoran tidak berhasil menutupi bau badan dan kombinasinya malah semakin membuat bau yang tidak menyenangkan, maka gunakan spray atau roll on yang hanya bersifat antiperspiran saja.

-Gunakan bahan pakaian yang menyerap keringat, misalnya katun.

-Pakailah selalu pakaian yang bersih. Jika mudah berkeringat, tak ada salahnya mengganti pakaian yang basah untuk mengurangi bau badan.

-Hindari mengonsumsi makanan yang terlalu pedas dan yang bera­roma tajam seperti bawang, daging kambing, kari, jengkol, atau durian. Jika sulit dihindari cobalah mengurangi sedikit demi sedikit.

-Konsumsi lebih banyak sayuran dan air putih.
-Secara rutin lakukan pencukuran rambut ketiak. Rambut ketiak yang tidak lebat akan membantu penguapan keringat lebih cepat sehingga bakteri tidak keburu memecah keringat tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar